Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

8 Obat Vertigo di Apotek yang Efektif dan Ampuh

obat vertigo di apotek yang ampuh

Obat vertigo di apotek mampu meredakan gejala pusing berputar serta membuat Anda merasakan kantuk. Dengan demikian, Anda bisa istirahat dan kembali beraktivitas. 

Daftar Obat Vertigo di Apotek

Vertigo merupakan rasa pusing yang disertai dengan sensasi bahwa lingkungan di sekitarnya berputar. Kondisi ini dapat membuat penderitanya mengalami kebingungan, kehilangan keseimbangan, mual, dan muntah. 

Vertigo dapat menyebabkan rasa tidak nyaman dan menghambat aktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu, Anda perlu konsumsi obat. 

Ada beberapa obat vertigo di apotek yang ampuh dan efektif untuk meredakan gejala, antara lain:

1. Betahistine

Apotek_Online_Farmaku.com_Betahistine_6_mg_Tab

Betahistine merupakan obat yang efektif untuk meredakan gejala vertigo. Obat ini dapat membuat aliran darah pada telinga bagian dalam menjadi lebih lancar. Hasilnya, tekanan yang berlebihan pada telinga akan berkurang dan vertigo juga dapat diredakan. 

Obat ini termasuk dalam golongan obat keras, sehingga penggunaannya harus sesuai dengan resep dokter.

Beli Betahistine 6 mg Tablet Dexa di Sini

2. Mertigo

farmaku_mertigo-6-mg-tablet-01

Mertigo mengandung bahan aktif betahistine. Obat ini dapat meredakan vertigo dengan cara memperlancar aliran darah ke telinga serta mengurangi tekanan telinga bagian dalam. 

Termasuk dalam golongan obat keras, pembelian obat ini harus disertai dengan resep dokter. Selain itu, Anda juga harus konsumsi obat ini sesuai dengan dosis dan aturan pakai yang sudah ditentukan oleh dokter. 

Beli Mertigo 6 mg Tablet di Sini

3. Frego

farmaku_frego-5-mg-tablet-02

Obat vertigo lainnya yang bisa dibeli di apotek adalah Frego. Obat ini mengandung bahan aktif flunarizin yang dapat menghambat aktivitas histamin dan masuknya kalsium ke dalam sel. 

Dengan demikian, gejala vertigo dapat diredakan. 

Frego termasuk dalam golongan obat keras, sehingga penggunaan obat ini harus sesuai dengan dosis dan aturan pakai yang sudah ditetapkan oleh dokter. 

Beli Frego 5 mg Tablet di Sini

Beli Frego 10 mg Tablet di Sini

4. Flunarizine

apotek_online_farmaku.com_flunarizine_5_mg

Flunarizine dapat meredakan gejala vertigo serta mencegah kambuhnya vertigo. Obat ini akan menghambat masuknya kalsium ke dalam sel serta menghambat kerja histamin. 

Tidak hanya mampu meredakan gejala vertigo, tetapi obat ini juga dapat digunakan untuk mencegah migrain. 

Obat ini termasuk dalam golongan obat keras, sehingga penggunaannya harus sesuai dengan dosis dan aturan pakai yang sudah diberikan oleh dokter. 

Beli Flunarizine 5 mg Tablet Berno di Sini

5. Betaserc

Farmaku_Betaserc 8 mg Tablet 01

Betaserc mengandung bahan aktif betahistine yang efektif untuk meredakan gejala vertigo akibat penyakit Meniere’s syndrome. Obat ini akan membuat aliran darah pada telinga dalam menjadi lancar sehingga tekanan yang berlebihan pada bagian tersebut dapat berkurang.

Tidak hanya itu, obat ini juga dapat meredakan gangguan pendengaran serta gejala telinga yang berdenging.

Betaserc merupakan obat yang dapat dibeli di apotek. Namun, obat ini termasuk dalam golongan obat keras, sehingga pembeliannya perlu disertai dengan resep dokter. 

Beli Betaserc 8 mg Tablet di Sini

Beli Betaserc 24 mg Tablet di Sini

6. Merislon

farmaku_merislon-6-mg-tablet-01

Merislon merupakan salah satu obat vertigo yang ada di apotek. Obat ini mengandung bahan aktif betahistine yang efektif dalam meredakan gejala vertigo. 

Obat ini termasuk dalam golongan obat keras, sehingga Anda harus menggunakan obat ini sesuai dengan dosis dan aturan pakai yang sudah ditetapkan oleh dokter. 

Beli Merislon 6 mg Tablet di Sini

7. Stugeron

farmaku_stugeron-25-mg-tablet-01

Stugeron mampu meredakan gejala pusing berputar pada vertigo. Selain itu, obat ini juga dapat meredakan mual, muntah, serta telinga berdenging. 

Obat Stugeron mengandung cinnarizine yang mampu mencegah stimulus yang berlebihan pada telinga bagian dalam. Hasilnya, gejala vertigo juga dapat mereda. 

Stugeron termasuk dalam golongan obat keras, sehingga penggunaan obat ini harus sesuai dengan dosis dan aturan pakai yang sudah ditetapkan oleh dokter. 

Beli Stugeron 25 mg Tablet di Sini

8. Gratizin

Apotek_Online_Farmaku.com_Gratizin_10_mg_Tab

Gratizin merupakan obat dengan kandungan flunarizine di dalamnya. Obat ini mampu meredakan pusing berputar pada vertigo. Selain itu, Gratizin juga digunakan untuk mencegah migrain. 

Termasuk dalam golongan obat keras, pembelian obat ini harus disertai dengan resep dokter. Konsumsi Gratizin sesuai dengan dosis dan aturan pakai yang sudah diberikan oleh dokter. 

Beli Gratizin 10 mg Tablet di Sini

Nah, itulah obat vertigo di apotek yang efektif untuk meredakan gejala. Perlu diingat bahwa vertigo adalah gejala dari suatu masalah kesehatan. Jika mengalaminya, Anda perlu melakukan konsultasi ke dokter. 

Anda dapat melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Cleveland Clinic. 2023. Vertigo. https://my.clevelandclinic.org/health/symptoms/21769-vertigo. (Diakses pada 17 September 2024).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan