Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

7 Obat Gondongan Manjur yang Ada di Apotek

obat gondongan di apotek

Saat mengalami gondongan, Anda akan merasakan nyeri pada bagian pipi hingga kesulitan untuk mengunyah. Obat gondongan dapat meredakan rasa nyeri tersebut. 

Rekomendasi Obat Gondongan yang Tersedia di Apotek

Gondongan adalah penyakit yang ditandai dengan bengkak dan nyeri pada area pipi. Penyakit ini disebabkan oleh virus yang menyerang kelenjar air liur pada area wajah. 

Sebenarnya, gondongan dapat sembuh sendirinya tanpa bantuan obat. Sistem imun tubuh akan melawan virus penyebab penyakit ini. Namun, penderitanya mungkin akan merasakan tidak nyaman akibat demam, nyeri otot, atau nyeri pada sekitar pipi. 

Oleh sebab itu, beberapa orang mungkin akan butuh bantuan obat untuk meredakan gejalanya.

Ada beberapa obat yang dapat dikonsumsi saat menderita gondongan, antara lain:

1. Panadol Biru

farmaku_panadol-biru-strip-10-tablet-01

Panadol dapat membantu menurunkan demam dan meredakan rasa nyeri pada area pipi. Obat ini mengandung bahan aktif paracetamol yang dapat meredakan nyeri dan menurunkan demam. 

Obat ini dapat diperoleh tanpa resep dokter. Namun, Anda perlu konsumsi obat ini sesuai dengan dosis dan aturan pakai yang sudah tertera pada kemasan. 

Beli Panadol Biru Strip 10 Tablet di Sini

2. Sanmol

Apotek_Online_Farmaku_com_Sanmol_Forte_Strip_4S

Anda juga dapat menemukan obat Sanmol di apotek. Obat ini dapat meredakan gejala gondongan yang muncul, seperti demam, sakit pada pipi atau rahang, atau nyeri otot. 

Obat ini mengandung bahan aktif paracetamol yang dapat meringankan demam dan nyeri pada tubuh. Selain digunakan saat gondongan, Sanmol juga dapat dikonsumsi saat menderita sakit gigi atau flu. 

Beli Sanmol Strip 4 Tablet di Sini

3. Bufect

Farmaku_Bufect Strip 4 Tablet 01

Bufect merupakan obat yang dapat meredakan rasa sakit pada tubuh. Obat ini mengandung bahan aktif ibuprofen yang bekerja dengan menghambat produksi zat alami tubuh yang menyebabkan reaksi peradangan. 

Bufect ampuh untuk meredakan rasa sakit serta menurunkan demam saat Anda menderita gondongan.

Beli Bufect Strip 4 Tablet di Sini

4. Proris Triple Action

farmaku_proris-triple-action-strip-10-tablet-01

Salah satu obat gondongan yang ampuh di apotek adalah Proris Triple Action. Obat ini mampu mengurangi peradangan pada kelenjar air liur, sehingga bengkak dan nyeri akan berkurang. 

Obat ini mengandung ibuprofen yang bekerja dengan cara menghambat senyawa alami tubuh pemicu munculnya peradangan. 

Beli Proris Triple Action Strip 10 Tablet di Sini

5. Zegavit

apotek_online_farmaku.com_zegavit_strip_5s_new_1

Gondongan merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus. Oleh sebab itu, sebenarnya tidak ada obat khusus yang diperlukan. Anda hanya perlu meningkatkan kesehatan sistem imun tubuh.

Zegavit mampu membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral selama Anda mengalami gondongan. Produk ini mengandung vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin E, kalsium, dan zinc yang diperlukan tubuh untuk mendukung kesehatan sistem imun. 

Beli Zegavit Strip 6 Tablet di Sini

6. Becom-Zet

Farmaku_Becom-Zet Strip 10 Tablet 01

Becom-Zet dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh saat Anda terkena gondongan. Dengan demikian, proses penyembuhan dan pemulihan gondongan dapat berjalan lebih cepat.

Suplemen ini mengandung vitamin C, vitamin E, vitamin B kompleks, dan zinc. Semua kandungan ini dapat membantu meningkatkan daya daya tahan tubuh.

Beli Becom-Zet Strip 10 Tablet di Sini

7. Prove D3 1000 IU

farmaku_prove-d3-1000-iu-strip-10-tablet-01

Vitamin D memiliki peran penting dalam pembentukan respons sistem imun untuk melawan mikroorganisme penyebab penyakit, termasuk virus penyebab gondongan.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin D harian, Anda dapat dapat konsumsi Prove D3 1000 IU. Suplemen ini dapat membantu mempercepat proses penyembuhan pada penderita gondongan.

Beli Prove D3 1000 IU Strip 10 Tablet di Sini

Demikian rekomendasi obat yang dapat meredakan gejala gondongan serta mempercepat proses penyembuhannya. Jika rasa sakit tidak kunjung membaik, Anda dapat melakukan konsultasi ke dokter.

Anda dapat melakukan konsultasi dengan dokter rekanan Farmaku di link ini: Chat Dokter, download aplikasi Farmaku sekarang!

Baca juga:

Mayo Clinic. 2022. Mumps. https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/mumps/diagnosis-treatment/drc-20375366. (Diakses pada 26 September 2024).
NHS. 2021. Mumps: Treatment. https://www.nhs.uk/conditions/mumps/treatment/. (Diakses pada 26 September 2024).

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kesehatan