Ikuti Kami
Jam Operasional: 08:00 - 22:00
info@farmaku.com
0812 1600 1600

5 Rekomendasi Produk Double Cleansing untuk Cegah Jerawat

Double cleansing adalah metode membersihkan kulit dari kotoran tanpa merusak penghalang kelembapannya. Metode ini memadukan dua produk perawatan kulit yang satu berbahan dasar minyak dan yang lainnya berbahan dasar air. 

Double cleansing sangat bagus untuk menghilangkan semua sisa riasan, kotoran, kotoran, dan semua kotoran lainnya yang menempel di kulit sepanjang hari. Selain itu, penggunaan double cleansing juga bagus untuk kulit berjerawat dan membantu mencegah terbentuknya jerawat. 

Lebih lanjut simak manfaat dan cara menggunakan double cleansing dalam ulasan di bawah ini.

Manfaat Double Cleansing

Selain membuat kulit bersih, double cleansing juga memiliki banyak manfaat perawatan kulit luar biasa. Ini akan membantu meningkatkan penampilan dan kesehatan kulit wajah secara keseluruhan. 

Berikut ini manfaat double cleansing untuk kesehatan kulit wajah, di antaranya:

1. Menghapus Riasan Secara Efektif

Mencuci muka saja tidak efektif untuk menghilangkan seluruh sisa riasan. Double cleansing sebagai cara untuk menghilangkan riasan yang paling membandel seperti maskara, alas bedak, lipstik cair, semuanya terkelupas tanpa meninggalkan bekas.

2. Hapus Penumpukan Minyak Berlebih

Minyak berlebih pada wajah membuat wajah rentan terkena kotoran dan debu yang seringkali menimbulkan jerawat. Double cleansing dapat memastikan tingkat sebum kulit seimbang dan juga mampu menghilangkan kotoran yang mungkin menyumbat pori-pori.

3. Meningkatkan Khasiat Produk Perawatan Kulit Lainnya

Ketika kulit bebas dari kotoran, riasan, dan sisa tabir surya, kulit akan mampu menyerap produk perawatan kulit lainnya dengan lebih efektif. 

Manfaat double cleansing dapat membantu menghilangkan lapisan tersebut, sehingga dapat menembus lebih dalam ke kulit dalam waktu yang lebih singkat.

4. Membersihkan Tanpa Mengupas Kulit

Biasanya pembersihan mendalam pada kulit sering kali membuat kulit menjadi terasa kering karena menghilangkan minyak alami pada kulit. Dengan double cleansing, Anda secara efektif dapat membersihkan kulit dan menutrisinya pada saat yang bersamaan.

5. Mencerahkan Kulit

Manfaat double cleansing secara terus menerus juga dapat membantu memperbaiki tekstur dan penampilan kulit. Tanpa lapisan tambahan, produk perawatan wajah akan bekerja lebih baik sehingga menghasilkan kulit bercahaya.

Cara Melakukan Double Cleansing

Mengikuti konsep dua lebih baik dari satu, double cleansing tidak memerlukan waktu lama seperti yang diperkirakan. Metode ini adalah proses dua langkah yang hanya akan menambahkan beberapa menit lagi ke rutinitas perawatan kulit rutin wajah. 

Berikut ini dua langkah dalam melakukan double cleansing, antara lain:

1. Langkah Pertama

Langkah pertama adalah menggunakan makeup eye remover terlebih dahulu yang bertujuan untuk membersihkan maskara, eyeliner, atau lipstik. Setelah itu dilanjutkan membersihkan makeup pada kulit wajah menggunakan cleanser. Sebaiknya pilih tipe cleanser yang sesuai dengan tipe dan kebutuhan kulit Anda. 

Untuk kulit kering, sensitif, atau berjerawat, sebaiknya menggunakan cleansing oil, micellar water, atau cleansing balm. Sedangkan jenis kulit berminyak dan kombinasi bisa menggunakan micellar water atau cleansing oil.

Agar membersihkan wajah lebih maksimal, cleansing oil menjadi solusi yang sangat tepat. Hal ini karena kandungan minyaknya dapat mengangkat makeup berbasis liquid seperti sunscreen, bb cream, foundation, atau concealer.

Usapkan cleansing oil pada kulit wajah yang kering, selanjutnya lakukan gerakan memutar arah luar dan ke atas kemudian bilas dengan air. Kini tersedia beragam cleansing oil yang sudah dilengkapi dengan emulsifier, sehingga teksturnya akan menjadi lebih milky saat terkena air.

2. Langkah Kedua

Langkah kedua bertujuan untuk membersihkan kulit yang sudah terbebas dari makeup. Mengaplikasikan second cleanser bermanfaat untuk mengangkat residu minyak yang ditinggalkan oleh cleanser pertama.

Metode ini juga dilakukan untuk memastikan kulit wajah benar-benar bersih dari sisa makeup. Sama seperti first cleanser, di langkah kedua ini sebaiknya pilih face cleanser yang cocok dengan kondisi kulit Anda.

Jika kulit kering, pilihlah cleanser yang lembut seperti milky cleanser atau creamy cleanser. Sedangkan untuk kulit sensitif, sebaiknya Anda menggunakan cleanser yang dengan menggunakan bahan untuk menenangkan kulit tanpa fragrance seperti gentle skin cleanser.

Berikutnya untuk kulit kombinasi, sebaiknya gunakan cleanser yang sejenis dengan kulit kering seperti creamy cleanser atau gel facial wash. Bagi kulit yang cenderung berminyak sebaiknya menggunakan cleanser dengan kandungan yang mampu menyerap minyak seperti bright oil cleanser foam.

Daftar Produk Double Cleansing Terbaik

Ada banyak pilihan produk double cleanser yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran. Berikut ini beberapa produk double cleansing yang bisa Anda gunakan, antara lain:

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser adalah produk pembersih wajah dan tubuh yang bermanfaat untuk membersihkan riasan, kotoran, dan debu yang menempel di kulit.

Produk pembersih kulit ini diformulasikan dengan kandungan yang bermanfaat bagi kulit, seperti niacinamide, panthenol, dan glycerin. Kombinasi bahan tersebut mampu menghidrasi serta membantu mempertahankan lapisan kelembapan alami kulit.

Produk ini bisa Anda dapatkan dalam tautan berikut ini:

Beli Cetaphil Gentle Skin Cleanser 59 ml di Sini

Beli Cetaphil Gentle Skin Cleanser 125 ml di Sini

Beli Cetaphil Gentle Skin Cleanser 250 ml di Sini

Beli Cetaphil Gentle Skin Cleanser 500 ml di Sini

Beli Cetaphil Gentle Skin Cleanser 1000 ml di Sini

2. Erha Acneact Facial Cleanser Oil Free & Acne Control

Erha Acneact Facial Cleanser Oil Free & Acne Control

Erha Acneact Oil Free & Acne Control Facial Cleanser Tube 100 g adalah pembersih wajah dengan kandungan BHA (Salicylic Acid) dan sulfur. Kandungan tersebut mampu membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori, menghilangkan minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati dan kotoran, dan melawan bakteri penyebab jerawat.

Produk pembersih wajah ini bagus untuk jenis kulit tertentu, seperti kulit berminyak, berpori-pori besar, dan berjerawat. Facial Cleanser ini tidak membuat kulit terasa kering dan terasa ketarik. Sebaiknya gunakan produk ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dapatkan produk pembersih wajah dari Erha dalam tautan di bawah ini:

Beli Erha Acneact Facial Cleanser Oil Free & Acne Control Tube 100 gr di Sini

3. Emina Micellar Water Bright Stuff

Emina Micellar Water Bright Stuff

Emina Bright Stuff Micellar Water merupakan produk pembersih wajah yang cocok digunakan untuk double cleansing yang mengangkat kotoran atau sisa makeup di wajah tanpa perlu dibilas. 

Produk pembersih wajah ini diformulasikan dengan kandungan ekstrak summer plum dan cleansing agent sehingga membuat wajah tampak lebih segar dan cerah. Klik tautan di bawah untuk mendapatkan Emina Bright Stuff Micellar Water. 

Beli Emina Micellar Water Bright Stuff Botol 100 ml di Sini

4. Biore Facial Foam Bright & Oil Clear

Biore Facial Foam Bright & Oil Clear

Biore Facial Foam Bright & Oil Clear adalah facial wash atau sabun cuci muka yang mampu membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak berlebih, dan penumpukan sel kulit mati.

Facial foam ini dapat membersihkan kulit wajah secara menyeluruh tanpa menyebabkannya kering.

Selain itu, Natural Scrub dalam produk pembersih wajah ini dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan begitu, kulit wajah menjadi lebih halus, lembut, dan tampak lebih cerah. Untuk memperoleh manfaatnya, dapatkan produk ini dalam tautan berikut.

Beli Biore Facial Foam Bright & Oil Clear 100 gr di Sini

5. Somethinc Acnedot Treatment Cleanser Low pH

Somethinc Acnedot Treatment Cleanser Low pH

Somethinc Acnedot Treatment Low pH Cleanser adalah sabun cuci wajah vegan dengan pH seimbang.

Sabun cuci wajah ini dilengkapi dengan kemampuan 5X Acne Combat Power sehingga dapat membantu membersihkan pori-pori dari sel kulit mati, residu, dan minyak berlebihan pada kulit wajah. Dengan begitu, kulit wajah dapat terhindar dari jerawat.

Produk pembersih wajah ini juga dilengkapi formula non-stripping & non-drying, Tea Tree sebagai antibakteri, dan Trehalose untuk menjaga kulit tetap lembap. Selain itu, tekstur dari facial wash ini mudah diratakan ke seluruh wajah.

Penggunaan Somethinc Acnedot Treatment Cleanser akan membuat kulit wajah Anda tampak lebih bersih, halus, dan bebas dari minyak berlebih. Anda bisa mendapatkan produknya dalam tautan di bawah ini.

Beli Somethinc Acnedot Treatment Cleanser Low pH Tube 100 di Sini

Itu dia rekomendasi pilihan produk pembersih wajah yang dapat Anda gunakan sebagai double cleansing. Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, gunakanlah produk yang tepat sesuai kondisi kulit. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mengenali kondisi kulit Anda dan mendapatkan saran produk perawatan wajah yang tepat untuk Anda.

Chat dengan dokter rekanan Farmaku di sini untuk berkonsultasi seputar kesehatan kulit, termasuk masalah kulit dan perawatannya.

Healthline. Diakses pada 30 Mei 2024. A Beginner’s Guide to Double Cleansing. https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/double-cleansing#after-you-cleanse

Myglamm. Diakses pada 30 Mei 2024. What Is Double Cleansing: Does It Actually Live Up To The Hype? We’ve Got The Scoop. https://www.myglamm.com/glammstudio/double-cleansing-benefits

Ubeauty. Diakses pada 30 Mei 2024. 5 Benefits Of Double Cleansing. https://ubeauty.com/blogs/the-u-beauty-blog/benefits-of-double-cleansing

Sumber



Keuntungan Belanja di Farmaku

100% Produk Ori, dan Berkualitas

Pengiriman Cepat Sampai

Nikmati Promo Menarik

Nikmati Gratis Ongkos Kirim

Produk Kesehatan Terlengkap

Dapatkan Poin Setiap Transaksi

Artikel Terkait Kulit & Kecantikan